Buka Jaringan Pasar Nasional dan Internasional, Kalsel Expo 2023 Akan Hadirkan Peserta dari Belanda

Plt Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel akan segera melaksanakan pameran Kalsel Expo 2023 pada 30 Agustus – 3 September 2023 mendatang yang akan diikuti 250 stan.

Plt Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira menyebutkan, selain produk lokal, Kalsel Expo 2023 juga menghadirkan peserta dari luar negeri yaitu Netherland (Belanda) karena sebelumnya belum pernah ada peserta dari luar negeri.

“Peserta difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan RI, ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang desinfektan atau sanitasi makanan, cara mensterilkan makanan untuk keperluan ekspor dan sebagainya,” ujar Fajar, Banjarmasin, Rabu (23/8/2023).

Fajar menyebutkan, tujuan Kalsel Expo selain menaikan produk unggulan kearifan lokal juga untuk membantu UMKM membuka jaringan pasar nasional dan global, memberikan coaching clinic untuk packaging produk lokal, narasumber dari Kemendag/Praktisi produk ekspor, serta Workshop Kewirausahaan UMKM Naik Kelas.

“UKM yang mengikuti Kalsel Expo tahun ini akan dikurasi oleh Tim Kemendag dan akan dibawa mengikuti TEI Trade Expo Indonesia pada Oktober 2023 mendatang sebagai implementasi kelanjutan dari hasil UMKM yang terpilih untuk masuk ke Pasar Nasional dan Internasional,” ujar Fajar.

Disampaikan Fajar, Kalsel Expo 2023 turut menghadirkan artis ibukota Mario G Klau, Rita Lida, pertunjukan nasyid, akustik, serta kegiatan mulai dari talkshow, fashion show by LCB, demo make up, lomba memasak, lomba melukis dan berbagai pertunjukan lainnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai