DWP Dinas PUPR Kalsel Bagikan Air Bersih ke Beruntung Baru

Ketua DWP PUPR Kalsel, Fernanda Maulina Ahmad Solhan didampingi Fitri Dian Lestari berfoto bersama didepan mobil tangki air bersih di halaman Kantor Dinas PUPR Kalsel, Banjarbaru, Jumat (18/8/2023). MC Kalsel/tgh

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bagikan air bersih kepada warga Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Pembagian air bersih ini nantinya akan dibagikan ke dua desa yaitu Desa Muara Halayung dan Desa Pindahan Baru Kecamatan Beruntung Baru.

Ketua DWP PUPR Kalsel, Fernanda Maulina Ahmad Solhan mengatakan kebutuhan air di masyarakat menjadi sangat penting terlebih untuk kebutuhan masak dan minum.

“Untuk di daerah sini kebutuhan akan air bersih sulit dijangkau, untuk itu bertepatan momen Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel sekaligus HUT ke-78 RI, kami mengadakan kegiatan berbagi air bersih,” kata Fernanda didampingi Fitri Dian Lestari Jumat (18/8/2023).

Ia berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat dalam memperoleh air bersih, dan pihak terkait cepat tanggap dalam mengupayakan distribusi air bersih sampai ke masyarakat.

“Semoga misalnya penambahan pipa atau mesin air atau mungkin bisa disediakan tempat penampungan air bersih untuk sementara waktu,” harapnya.

Ia menyampaikan, untuk sementara pihaknya fokus di wilayah Aluh-Aluh dan Beruntung baru dengan total air sebanyak 20 ribu liter.

“Semoga saja kegiatan kami ini bisa menjadi agenda rutin di kegiatan bulanan Dharma Wanita Dinas PUPR,” pungkansya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai