Meriahkan HUT Ke-78 RI, Dispersip Kalsel Gelar Berbagai Lomba

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggelar berbagai macam lomba.

Kegiatan inipun disambut antusias oleh seluruh jajaran Dispersip Provinsi Kalsel mulai dari Perpustakaan Palnam, Perpustakaan Tendean, dan Depo Arsip. Dengan penuh semangat mereka mengikuti seluruh rangkaian perlombaan 17-an tersebut.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, lomba ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Dispersip Provinsi Kalsel.

“Lomba ini kami adakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, ada beberapa lomba yang kami laksanakan diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba estafet sarung, lomba estafet tepung, lomba menyanyi, lomba tarik tambang, lomba fashion show, lomba balap karung, dan lomba e-sport,” kita Nurliani, Banjarmasin, Kamis (17/8/2023).

Tidak hanya mempererat tali silaturahmi, Nurliani mengungkapkan melalui lomba ini pihaknya ingin memupuk kembali rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh jajaran Dispersip Kalsel.

“Pada hari ini kami semua berkumpul, melalui kegiatan ini kami ingin memupuk rasa cinta tanah air dan menjalin keakraban sesama pegawai, sebab pada hari-hari biasa kami jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai