Pemprov Kalsel Mendukung Inovasi Minggu Ceria Anak Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat

Program Inovasi Minggu Ceriah Anak Menuju Desa Ramah Anak.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) mendukung inovasi terbaru yaitu Minggu Ceria Anak Menuju Desa Ramah Anak, kegiatan ini merupakan inovasi dari tokoh inspiratif peduli anak yang dianugerahi oleh KPAI Nasional kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Simpang Empat Kabupaten Banjar, Zainuddin.

Kepala DPPPA- KB Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, inovasi yang dilaksanakan seperti olahraga bersama anak, periksa kesehatan, bermain dan belajar, serta pemberian makanan tambahan kepada anak.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bapak Zainuddin, semoga ini merupakan awal perubahan untuk semua elemen masyarakat agar dapat terjun langsung menjembatani persoalan anak seperti pengembangan karakter hingga pendidikannya,” katanya, Banjarbaru, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Kabupaten Banjar, Zainuddin menerangkan jika yang dilakukannya bukanlah hal istimewa.

“Yang dilakukan hanyalah kewajiban sebagai manusia untuk berkontribusi tentang apa yang dimiliki sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak khususnya kepada anak-anak,” terangnya.

Zainuddin menyakini, anak-anak sebenarnya memiliki kemampuan yang sama untuk maju dan berkembang semaksimal mungkin, serta terlibat langsung dengan anak-anak lain di desa.

“Kami Bhabinkamtibmas, mencoba merubah kebiasaan masyarakat untuk mendidik anak-anak dari hal terkecil baik itu tumbuh kembang hingga pendidikannya,” ucapnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai