Berlangsung Sukses, Jambore Pokdarwis se-Kalsel Resmi Ditutup

Foto bersama pada penutupan Jambore Pokdarwis se-Kalsel. MC Kalsel/Jml

Gelaran Jambore Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel resmi ditutup.

Penutupan dilakukan oleh Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata, Musrefinah Lediya di Alam Roh 20 Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (3/8/2023).

Pada kesempatannya, Lediya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh perwakilan Pokdarwis dari 13 kabupaten yang telah mengikuti kegiatan Jambore ini hingga selesai dan berjalan sukses.

Dia berharap, Jambore Pokdarwis ini dapat mempererat tali silaturahmi pengelola Pokdarwis di Kalsel, dan menyelaraskan program dalam memajukan sektor pariwisata di Banua.

“Semoga nanti kedepan Pokdarwis di Kalsel bisa saling sharing berkaitan dengan program mereka dalam memajukan wisata yang dikelola, sehingga bisa turut diadopsi oleh Pokdarwis lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Spuriyandi perwakilan Pokdarwis dari Kabupaten Tanbu mengapresiasi Dispar Provinsi Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan Jambore Pokdarwis ini.

Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi wadah para pengelola Pokdarwis untuk saling berbagi pengalaman dan membangkitkan semangat dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kalsel.

“Dengan adanya kegiatan ini kami bisa saling bertemu dan curhat walaupun tidak semua bisa kami sampaikan. Namun ini bisa menambah semangat kami untuk bangkit dalam memajukan pariwisata kita,” jelasnya.

Dia pun berharap pada kegiatan ini tercipta sebuah forum untuk dalam rangka memudahkan pengelolaan Pokdarwis dalam menyusun program tahunan agar setiap Pokdarwis punya tujuan yang sama.

Forum ini lanjutnya, juga bisa menjadi wadah mereka untuk berdiskusi dan memonitoring antar Pokdarwis.

“Di forum itu kami juga bisa menyampaikan aspirasi kami termasuk permasalahan kami, siapa tahu dari teman Pokdarwis lain atau Dispar dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh kelompok Pokdarwis lainnya,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai