Pengamanan Jalur Turdes Bersama Gubernur Kalsel Telah Disiapkan

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel siap mendukung kesuksesan Turun ke Desa (Turdes) bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dilaksanakan mulai 3 hingga 8 Agustus mendatang.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan dan telah berkoordinasi dengan Dishub kabupaten/kota untuk pengamanan jalur.

“Untuk personil kita melibatkan setiap bidang 15 sampai 20 orang, 8 trail dan 3 mobil untuk patroli dan logistik dengan melakukan penyapuan di barisan paling belakang untuk mengontrol rombongan yang kesulitan ataupun bermasalah dengan motor,” kata Fitri, Banjarmasin, Rabu (2/8/2023).

Selain itu, Dishub Provinsi Kalsel juga telah bekerjasama dengan pihak feri penyeberangan di Tanah Bumbu – Kotabaru.

“Kita telah menyediakan satu unit kapal, agar semua peserta Turdes bisa menyeberang secara bersamaan sehingga tidak ada yang tertinggal dari rombongan,” ujar Fitri.

Fitri mengharapkan, semua dapat berjalan dengan lancar karena sepanjang perjalanan banyak hal yang perlu diwaspadai dan diantisipasi termasuk kemungkinan perubahan jadwal dan lokasi kegiatan.

“Kita berharap untuk kabupaten/kota yang menjadi tujuan dapat berkolaborasi dan saling berkomunikasi sehingga perjalanan kegiatan berjalan lancar,” jelas Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai