DPPPA-KB Akan Melaksanakan Hari Anak Tingkat Provinsi Kalsel

Kepala DPPPAKB Provinsi Kalsel, Adi Susanto. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) dalam waktu dekat akan melaksanakan rangkaian Hari Anak Tingkat Provinsi Kalsel.

Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, berkaitan dengan kegiatan tersebut akan dilaksanakan Agustus mendatang dengan mengikuti juknis acara dari Kementerian PPA.

“Pada peringatan hari anak, kita akan menetapkan Ibu Raudatul Jannah Sahbirin Noor untuk menjadi bunda Forum Anak Kalsel,” kata Adi, Banjarbaru, Jumat (28/7/2023).

Disamping itu, Adi juga menyampaikan, pada penyelenggaraan Hari Anak Nasional di Jawa Tengah beberapa waktu lalu Kalsel mendapat penghargaan Provinsi Layak Anak.

“Kalsel juga menerima penghargaan Forum Anak Daerah terbaik untuk wilayah Indonesia bagian tengah dan penghargaan pertama Forum Anak Kabupaten Banjar secara nasional,” ucap Adi.

Selain itu, Adi menyebutkan, tahun ini yang mengantarkan Kalsel menjadi layak anak itu ada tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Tabalong, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kita mengharapkan peran dan kerja sama semua pihak baik SKPD terkait, kabupaten/kota, instansi vertikal, maupun forum-forum lainnya yang bersentuhan langsung dengan anak,” harap Adi.

Karena penghargaan Provila tidak hanya untuk
DPPPA-KB Provinsi Kalsel, tapi untuk Kalsel agar terciptanya provinsi yang layak anak serta melindungi dan memperjuangkan hak anak. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai