Gubernur Kalsel Serahkan Tropi Kepada Para Juara Porwada Tahun 2023

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor serahkan tropi kepada para juara Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Piala Paman Birin 2023 di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila, Selasa (25/7/2023).

Adapun para juara yang berhasil memenangkan Porwarda Piala Paman Birin 2023 yakni, Mobile Lagend (MLBB) Juara 4 tim Jangan Koler, Juara 3 Tim Revolusi Hijau, Juara 2 Tim Bergerak, dan Juara 1 Tim Pejuang.

Selanjutnya, PES Juara 4 Rahmadi, Juara 3 Suhaimi, Juara 2 Ari, Juara 1 Iwan dan Cabang Olahraga Catur, Juara 1 Jimmy, Juara 2 Iwan, Juara 3 Dharma dan Juara 4 Mahfuz

Sementara itu, untuk cabang olahraga Futsal dimenangkan Tim Polda Kalsel, di Juara 2 Banua FC (HST, HSS, Tapin), Juara 3 Forum Wartawan Ekonomi (FWE) dan Juara 4 Jurnalis Olahraga Bergerak

Adapun untuk tropi lainnya diserahkan kepada Pemain Terbaik, Mawardi, Top Skor : M Robby, Kiper Terbaik : Suhaimi, Pemain Favorit : Nina Megasari, Tim Fair Play : Forwadek, FW UMKM.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, penyerahan tropi ini sebagai bentuk apresiasi kepada para juara yang telah berhasil meraih juara pada event yang digelar oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel.

“Ini wujud bahwa semua dapat berolahraga, tidak terkecuali para wartawan Kalsel,” ucapnya.

Dalam momentum tersebut Ia berharap, dapat memberi dampak positif kepada masyarakat.

“Sehingga tidak hanya berdampak positif bagi wartawan, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat umum,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Olahraga Wartawan (SIWO) Kalsel, Irwansyah mengatakan, Porwada Kalsel 2023 ini sebagai ajang penjaringan para atlet untuk menghadapi Porwanas di Padang, Sumatera Barat tahun depan.

“Untuk futsal ada sekitar 30 pemain yang kami catat yang nantinya akan mengikuti seleksi untuk masuk tim. Jumlah itu sudah termasuk kategori under 40 dan 40 tahun ke atas,” kata Iwan yang juga sebagai wartawan Kalimantan post.

Sedangkan untuk cabor Esport dan catur terlihat banyak pewarta yang memiliki potensi sebagai atlet untuk ikut serta pada ajang Porwanas.

“Esport dan Catur pada Porwanas di Malang menyumbang medali, semoga dengan banyaknya bibit baru mampu menambah medali,” ucapnya.

Ia meminta wartawan yang nantinya dipanggil untuk mengikuti seleksi, harus benar-benar mempersiapkan diri.

“Khusus untuk futsal, kami sedang mengatur jadwal dan tempat latihan agar kawan-kawan yang di luar Banjarmasin juga bisa ikut latihan rutin,” unjarnya.

Ia berharap, saat Porwanas mendatang, Kalsel dapat meningkatkan prestasi dan menorehkan medali.

“Harapannya lebih baik dari Porwanas di Malang 2022 kemarin,” pungkasnya.

Usai penyerahan tropi, Gubernur Kalsel bermain fun futsal bersama para wartawan yang sudah meraih juara. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai