Tim Tenis Meja Beregu Campuran Kalsel Berhasil Unggul Atas Papua Pada PORNAS KORPRI


Tim tenis meja Beregu campuran Kontingen Korpri Kalimantan Selatan berhasil unggul pada Pertadingan pertama atas tim Papua Barat dengan skor 2-0 di Gor Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah. Dok

Tim tenis meja beregu campuran Kontingen KORPRI Kalimantan Selatan berhasil unggul pada pertandingan pertama atas tim Papua Barat dengan skor 2-0 di Gor Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah.

Pada pertandingan set pertama tunggal putri Kontingen Kalsel atas nama Meisy melawan tim tunggal putri Papua Barat dimenangkan oleh tim Kalsel dengan skor 3-0.

Sedangkan di ganda campuran, Kalsel atas nama Supriadi dan Nila melawan tim ganda campuran Papua Barat dimenangkan oleh tim Kalsel dengan skor 3-0. Dari hasil tersebut tim beregu campuran Kalsel berhasil meraih kemenangan telak melawan Papua Barat. Sehingga Tim beregu campuran akan melanjutkan kebabak selanjutnya melawan Jawa Tengah. 

Wakil Sekretaris PTSMI Kalsel sekaligus pelatih Tenis Meja Kontingen KORPRI Kalsel, Zulkifli mengatakan pada laga perdana kategori beregu campuran melawan tim Papua Barat pihaknya menurunkan atlet terkuat agar di awal pertandingan dapat meraih kemenangan.

“Jadi kita di awal menyusun pemain yang mana kita turunkan untuk melawan Papua. Maka kita turunkan Meisy di tunggal putri. Setelah itu ganda campuran kita turunkan Supriadi dan Nila. Alhamdulillah kita menang telak dengan skor 2-0,” kata Zulkifli, Senin (17/7/2023). 

Menurutnya dari hasil melawan Papua Barat ini pihaknya akan menyusun strategi pada pertandingan selanjutnya melawan Jawa Tengah. 

“Jadi kita akan menyusun strategi dan menurunkan atlet andalan pertama Feby untuk pertandingan tunggal putri. Kemudian Nila dan Supriadi di ganda campuran. Kami optimis melawan Jateng dapat menang. Karena kekuatan lawan hampir sama semua,” ujarnya.

Selain itu, pada PORNAS KORPRI cabang olahraga tenis meja Kalsel menurunkan enam atlet terdiri atas tiga atlet putra dan tiga atlet puteri. 

“Kita menurunkan 6 atlet yang mengikuti pertandingan beregu campuran, tungga putra, tunggal putri, ganda 40 tahun putra dan putri, ganda campuran,” ungkapnya. 

Untuk target IA berharap mampu memberikan yang terbaik bagi kalsel. Apalagi pada PORNAS KORPRI tahun 2019 Kalimantan Selatan mampun meraih emas. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai