Tim Futsal Jurnalis Olahraga Bergerak Melaju Ke Semifinal Porwada Kalsel

Tim futsal Jurnalis Olahraga Bergerak (JOB) sukses melaju ke semifinal Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalsel. Tiket empat besar tersebut sukses direngkuh usai mengalahkan tim futsal DPRD Kalsel dengan skor 2-0, pada laga yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Minggu (16/7/23) siang. Dok

Tim futsal Jurnalis Olahraga Bergerak (JOB) sukses melaju ke semifinal Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalsel. Tiket empat besar tersebut sukses direngkuh usai mengalahkan tim futsal DPRD Kalsel dengan skor 2-0, pada laga yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Minggu (16/7/23) siang.

Kedua gol JOB tercipta di babak pertama, melalui sepakan bebas sang kapten Idris Jian Siddik, serta tendangan terarah Rifani yang tidak mampu dihalau penjaga gawang tim DPRD Kalsel.

Tampil dengan materi pemain terbaiknya sejak peluit dibunyikan, tim JOB yang diarsiteki oleh kapten Peseban Banjarmasin, Denny Indra Permana, langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang berhasil membuat kiper DPRD Kalsel, Prayudha Aditya kerepotan.

Sebaliknya, tim DPRD Kalsel yang dimotori oleh Ipin dan M Ali Nafi juga tak mau tinggal diam. Kolaborasi keduanya beberapa kali membuat limbung pertahanan JOB. Beruntung, kesigapan Syahrial di bawah mistar mampu meredam agresivitas permainan DPRD Kalsel.

Upaya tim JOB untuk membongkar pertahanan lawan berbuah pada menit ke 6. Berawal dari penetrasi Rifani yang dijatuhkan secara ilegal oleh salah satu pemain DPRD Kalsel, sehingga wasit memberikan tendangan bebas kepada tim JOB.

Hadiah tersebut tidak disia-siakan oleh Idris yang dipercaya sebagai algojo. Dengan tenang, wartawan Radar Banjarmasin tersebut sukses menempatkan bola datar yang tidak bisa ditahan Prayudha. 1-0.

Gol tersebut praktis memantik semangat rekan-rekan JOB yang lain. Buktinya, selang 2 menit para peliput kegiatan olahraga itu kembali menggandakan keunggulan.

Menerima bola liar di sekitar kotak penalti tim DPRD Kalsel, Rifani yang berdiri bebas kemudian melepas tembakan akurat yang bersarang ke pojok kiri atas gawang. Gol itu sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, kedua tim menerapkan kontra strategi. Tim DPRD Kalsel yang berusaha mengejar ketinggalan, lebih bermain terbuka dan menyerang. Sedangkan tim JOB yang sudah berada diatas angin, bermain lebih ke dalam sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Meski laga berlangsung alot, namun tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan JOB.

Ketua JOB, Nafarin mengaku bangga dengan raihan timnya. Wartawan senior Kalimantan Pos itu menyebut keberhasilan JOB menembus semifinal sebagai pembuktian.

“Sukses ke semifinal artinya kita melanjutkan tradisi selalu membawa pulang piala di setiap perhelatan yang kami ikuti,” ucapnya.

Di semifinal, tim JOB akan bertemu tim wartawan Polda Kalsel. Laga tersebut rencananya digelar di tempat yang sama, pada tanggal 23 Juli pekan depan.

Jelang laga krusial tersebut, pelatih JOB Denny Indra menegaskan akan mempersiapkan anak asuhnya semaksimal mungkin. Sejumlah strategi disiapkan demi meredam eksplosivitas sang juara bertahan.

“Kita tahu seperti apa permainan tim Polda, dan kita tentu menaruh respek. Sebab itu, ada waktu selama seminggu memantapkan aspek taktikal. Mulai dari bertahan hingga transisi akan coba kita perbaiki. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal nantinya,” ungkap Denny. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai