PORNAS KORPRI XVI Resmi Dibuka, Kalsel Kirimkan 90 Kontingen

Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di GOR Indoor Jatidiri Kota Semarang, Jumat (14/7/2023) malam.

Pembukaan PORNAS ditandai dengan penancapan Wayang Gunungan dan Semar oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh.
Kontingen Kalimantan Selatan ambil bagian dalam pembukaan event tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, sekaligus Ketua Kontingen KORPRI Kalsel, Nurul Fajar Desira bersama Kepala BKD Dinansyah hadir langsung mendampingi Kontingen Kalsel.

Pada perhelatan even olahraga nasional ini Provinsi Kalsel mengirimkan 90 orang atlet termasuk pelatih dan official yang akan mengikuti 8 cabang olahraga yaitu catur, bola basket, gateball, bulu tangkis, balap sepeda, tenis lapangan, futsal, dan tenis meja.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh, melaporkan pada even PORNAS KORPRI peserta yang mengikuti sebanyak 6.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan digelar mulai tanggal 13 – 21 Juli 2023.

“Jadi ada 6.000 lebih ASN yang mengikuti PORNAS KORPRI terdiri atas 101 kontingen dari 38 provinsi dan 63 Kementerian lembaga,” kata Zudan.
Sementars itu, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan salam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
“Bapak Presiden menyampaikan terima kasih atas kerja keras teman-teman ASN, teman-teman Korpri, yang selama ini bekerja keras, bekerja inovatif, bekerja ikhlas, yang terus menunjukkan untuk mencapai cita-cita Indonesia bersama,” kata Azwar dalam sambutannya.

Ia berharap event ini memberikan dampak positif bagi ASN Indonesia.

“Kami berharap PORNAS Korpri 2023 ini menjadi momen yang tidak hanya memberikan kenangan indah bagi seluruh peserta tetapi juga mendorong kita semua untuk terus berkomitmen dalam menjaga kesehatan,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai