Gubernur Kalsel Lepas Kontingen Popnas XVI KORPRI

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor diwakili oleh Ketua Umum KORPRI Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar melepas Kontingen Kalsel pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI di Jawa Tengah.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Kontigen KORPRI Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalsel yang dibacakan Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengaku bersyukur tahun ini, kontingen Kalsel dapat kembali berpartisipasi dan mengikuti, kompetisi olahraga terbesar di Indonesia khusus bagi ASN, yaitu PORNAS KORPRI ke XVI di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Selain menjadi sebuah kebanggaan, keikutsertaan kita dalam event ini, juga merupakan wujud eksistensi banua di kancah nasional, serta kita juga dapat membuktikan, bahwa kita memiliki talenta-talenta yang luar biasa di bidang olahraga,” kata Roy di gedung Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Rabu (12/7/2023).

Ia mengatakan, banyak harapan yang diitipkan, kepada ASN yang terpilih menjadi bagian dari Kontingen Kalsel di PORNAS. Selain prestasi menjadi harapan utama, juga untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di banua.

“Perlu saya tegaskan, bahwa saudara yang berada di sini, bukanlah orang biasa. Saudara merupakan orang pilihan, yang terbaik, di antara ribuan bahkan puluhan ribu ASN di Kalsel. Maka dari itu, buktikanlah, bahwa saudara memang pantas untuk menjadi wakil Kalsel,” katanya.

Ia berharap, melalui PORNAS dapat membentuk karakter ASN yang jujur, memiliki mental dan jiwa raga yang kuat, memiliki daya juang dan semangat yang tinggi, serta memiliki daya saing dalam mengabdi untuk bangsa, negara, dan banua.

“Bertandinglah dengan sportif dan penuh semangat, berikan kemampuan terbaik, demi meraih prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kalsel, Nurul Fajar Desira menambahkan atlet ASN yang dikirim berjumlah 91 orang termasuk pelatih dan official yang akan memgikuti 8 cabang olahraga.

“Peserta berasal dari perwakilan ASN Provinsi Kabupaten dan Kota se- Kalimantan Selatan dengan cabang olahraga yang diikuti yakni, Catur, bola basket, Gateball, bulu tangkis, balap sepeda, tenis lapangan, futsal, dan tenis meja,” ujarnya.

Terkait target, Ia berharap dapat lebih dari Pornas sebelumnya.

“Semoga tahun ini bisa lebih dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai