555 Peserta Putra KBN Nasional 2023 Sukses Jalani Napak Tilas dan Jelajah Alam

Foto bersama regu putra Kemah Bela Negara Nasional dalam menjalani napak tilas dan menjelajahi alam Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Rabu (12/7/2023). MC Kalsel/Ar

Menyusul regu putri, 555 peserta regu putra Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 menjalani napak tilas dan menjelajahi alam Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam hingga menerima pembekalan wawasan bela kebangsaan oleh TNI/Polri.

“Memang kemarin itu regu putri sukses menjalani napak tilas dan menjelajahi alam Tahura Sultan Adam. KBN membangkitkan kembali semangat Pramuka dalam kesadaran cinta tanah air dan tumbuhnya jiwa bela negara di dalam diri guna membangun dirinya, keluarga, lingkungan bangsa dan negara,” ungkap Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, Kabupaten Banjar, Rabu (12/7/2023).

Ainun berpesan, tetaplah menjaga kesehatan meskipun telah berakhir hari ini kegiatan KBN di Tahura Sultan Adam.

“Semoga seluruh ilmu dan pengalaman selama KBN Nasional disini dapat meneruskan jiwa bela negara dan rasa cinta tanah air di manapun berada,” tutur Ainun.

Koordinator KBN Nasional 2023, Ahmad Husen mengungkapkan, regu putra hari ini tetap sama dengan putri menginap satu malam di Tahura Sultan Adam karena sudah disediakan juga sub-camp.

“Alhamdulillah, mereka hari ini sangat bersemangat dengan menempuh jarak lima kilometer dari Puncak Tengger Tahura Sultan Adam menunju Sub Camp via Bukit Tirai Hujan serta istirahat sekitar 30 menit,” ujar Husen.

Seksi Operasi sekaligus Perwira Pratama (Pama) Yonif 623, Slamet Sarwono menambahkan, peserta putra tetap sama dengan putri kemarin dibagi delapan pos.

“Maka dari itu, setiap pos meliputi berbagai kegiatan dan pembekalan materi, yaitu outbound, pengenalan navigasi darat, pengetahuan tentang lalu lintas dan pengenalan tentang drone. Sehingga materi yang diberikan bisa menjadi bekal nantinya dalam mendaftar sebagai anggota TNI/Polri,” jelas Sarwono. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai