Masjid Imam Syafi’i Lakukan Vaksinasi Kepada Jemaah dan Masyarakat Umum

Eko Priyanto, Pengurus Masjid Imam Syafii Banjarmasin saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan vaksin, Senin (11/10/2021). MC Kalsel/Fuz

Berbagai sektor dalam mendukung program Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan vaksinasi Nasional, termasuk pada berbagai lembaga, organisasi dan pengurus masjid.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Imam Syafi’i, Jalan AMD XII Pemurus Dalam Kota Banjarmasin, Senin (11/10/2021).

Dalam vaksinasi ini disediakan 250 dosis yang diberikan bagi jemaah masjid dan masyarakat umum.

Eko Priyanto, Pengurus Masjid Imam Syafii Banjarmasin menyebutkan jika pelaksanaan vaksinasi hari ini untuk ketiga kalinya.

“Sebenarnya sudah kali ketiga diadakan oleh pihak masjid atas kerja sama dengan Puskesmas Pemurus Dalam dan vaksinasi ini untuk dosis Pertama dan Kedua,” ujar Eko.

Ia menuturkan antusias jemaah dan masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

 “Alhamdulillah ini sudah mencapai 250 peserta vaksin, antusias yang kita dapat dari masyarakat itu cukup tinggi,” tambah Eko.

Disebutkan pula bahwa peserta vaksinasi di masjid Imam Syafii Banjarmasin ini tidak hanya diikuti dari masyarakat sekitar.

Tetapi ada juga dari luar Banjarmasin pun ikut vaksinasi di masjid ini, sebab informasi pelaksanaan vaksinasi itu sampai kepada mereka.

“Walaupun domisili kita ini di Pemurus Dalam, data peserta yang masuk ada yang dari Banjarbaru dari Batola juga ikut ke vaksinasi kali ini,” jelasnya.

Harapan pihak masjid, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan dan membantu pemerintah kota, khususnya kota Banjarmasin dalam menangani ataupun mengantisipasi penyebaran COVID-19. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai