Sukseskan Kemah Bela Negara, Pemprov Kalsel Siapkan Fasilitas Kesehatan

Dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Kemah Bela Negara Nasional tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyediakan fasilitas kesehatan untuk para peserta selama kegiatan berlangsung pada 10-16 Juli 2023.

“Kami ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk para peserta, apabila mereka sakit pada saat kegiatan berlangsung,” ucap Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin, di Banjarmasin, Selasa (11/7/2023).

Ia menjelaskan, sejak dilaksanakannya upacara pembukaan malam tadi berlokasi di Kiram Park Kabupaten Banjar,pihaknya sudah mengirimkan 2 ambulance beserta para petugas.

Diauddin mengungkapkan, pihaknya juga menyediakan obat-obatan serta alat kesehatan yang tersedia di dalam ambulance.

“Jadi, apabila para peserta perlu ditangani secepatnya, kami sudah siap menyediakan sarana dan prasarana di lokasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan kesiapsiagaan yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan, pihaknya berharap para peserta tidak perlu khawatir apabila pada saat kegiatan berlangsung ada musibah yang tidak diinginkan.

“Selama kegiatan berlangsung para tenaga kesehatan akan terus berjaga disana, Sehingga seluruh peserta Kemah Bela Negara dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar dan sukses,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai