Angkutan Gratis Disediakan bagi Masyarakat yang Ingin Mengunjungi Lokasi KBN 2023

Bus BRT Banjarbakula disediakan sebagai angkutan menuju lokasi KBN 2023.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel memberikan fasilitas angkutan massal gratis untuk masyarakat bepergian menyaksikan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 mulai tanggal 10-16 Juli 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Dishub akan menurunkan armada Bus Banjarbakula (bus tayo biru) tanpa menganggu jadwal keberangkatan yang sudah ada, Banjarmasin, Selasa (11/7/2023).

“Operasional BRT telah melayani mulai dari 8 Juli, karena banyaknya persiapan dan lainnya juga diminta banyak dari peserta dan panitian untuk bisa dilayani dengan BRT,” kata Fitri.

Fitri menyebutkan, angkutan untuk pulang pergi dari simpang empat Banjarbaru ke Kiram. Dari Kiram ke simpang empat Banjarbaru itu setiap 2 jam sekali, start mulai pukul 8 pagi hingga jam 4 sore.

Kemudian, untuk memudahkan mobilitas ASN tujuan kantor Pemprov Kalsel di Banjarbaru BRT juga melayani keberangkatan Banjarmasin – Banjarbaru yang khusus melayani ASN saja.

“Hal ini dilakukan karena sebagian besar angkutan hiace ASN sedang menjadi LO untuk seluruh kontingen yang hadir di KBN 2023,” ucap Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai