Gubernur Kalsel : JIK Sebagai Terobosan Jauhkan Keterbelakangan

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya pada pembukaan Kalsel Expo 2017 dirangkai dengan Jambore Inovasi Kalimantan di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jum’at (4/8) sore. MC Kalsel/Tgh

Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Kalsel Expo 2017 dirangkai dengan Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) yang di motori Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jum’at (4/8) sore.

Perhelatan yang melibatkan ratusan pelaku usaha ini turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, Kepala LAN RI, Adi Suryanto, Bupati/Walikota se-Kalsel, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel.

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor saat pembukaan Kalsel Expo 2017 mengatakan Jambore Inovasi Kalimantan merupakan terobosan yang akan menjauhkan kita dari keterbelakangan, dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Di era globalisasi informasi yang ketat akan persaingan, untuk bisa bersaing dengan bangsa lain di dunia yakni dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, setiap tahun harus ada perubahan dengan inovasi sebagai langkah untuk menghancurkan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan demi masyarakat yang sejahtera” tuturnya.

Sementara itu menurut Kepala LAN RI, Adi Suryanto mengatakan Jambore Inovasi Kalimantan merupakan gagasan bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang didukung oleh Gubenur se-Kalimantan untuk mengawal perkembangan inovasi di sektor pelayanan publik dengan tujuan mendorong pelayanan masyarakat agar lebih baik.

“Tidak hanya menyelenggarakan, tetapi LAN juga terus memantau perkembangan inovasi di jajaran SKPD di seluruh Provinsi se Kalimantan. Inovasi sektor publik saat ini bertebaran seperti jamur saat musim hujan, kita harus mendorong dan mengarahkan hal ini supaya bisa menjadi motivasi tumbuh kembangnya inovasi-inovasi yang lain” pungkas Adi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan