Gubernur Kalsel Sambut Jemaah Haji Kloter 1 BDJ

Gubernur Kalsel mencicipi Soto Banjar Sebelum diberikan kepada jemaah haji Debarkasi Banjarmasin (BDJ) kloter 1. Foto Humas Kemenag Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sambut kedatangan jemaah haji kloter satu di Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (10/7/2023) dini hari pukul 01.15 Wita.

“Alhamdulilah menjadi haji mabrur, jamaah haji datang hari ini lengkap, semoga sampai ke rumah hingga bertemu keluarga,” ujar Sahbirin Noor.

Kloter satu terdiri dari 327 jemaah, di antaranya jemaah petugas petugas haji kloter BDJ 1, sebagaimana saat diberangkatkan dan pulang dengan jumlah yang sama.

Sesampainya di debarkasi Banjarmasin, jemaah haji disuguhkan makanan khas yakni soto Banjar.Makanan khas Banjar tersebut dipilih untuk mengobati kerinduan jemaah haji akan makanan khas daerah.

Didampingi Ketua Petugas Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin Muhammad Tambrin langsung mencek kesiapan dan rasa soto Banjar yang akan disajikan bagi Jemaah haji.

“Soto Banjar makanan khas daerah Kalsel dan dengan cita rasa serta kuahnya yang hangat pas disajikan bagi jemaah haji yang baru saja tiba,”ujar Tambrin menambahkan.

Tambrin menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Gubernur Kalsel serta seluruh jajaran stakeholder penyelenggaraan ibadah haji di Kalsel yang telah memberikan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Setelah kedatangan Jemaah Haji BDJ 01 yang berasal dari kabupaten banjar, Jemaah haji BDJ 02 yang merupakan Jemaah haji asal kabupaten Tabalong dijadwalkan akan tiba pada Selasa (11/7/23) pagi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai