Pemprov Kalsel Lakukan Penyederhanaan Birokrasi

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar (tengah) saat memimpin Sosialisasi Penyetaraan Jabatan Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Jumat (31/12/2021). MC Kalsel/Fuz

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Sosialisasi Penyetaraan Jabatan Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Command Center, Banjarbaru, Jumat (31/12/2021).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar hadir sekaligus memimpin pertemuan tersebut yang dilaksanakan dengan virtual dan diikuti oleh 290 user.

“Kali ini disampaikan terkait mekanisme proses penyetaraan jabatan baru dan tertanggal hari ini harus dilantik,” ujar Roy Rizali Anwar.

Di kesempatan ini, Roy meminta tanggapan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terkait kesiapan untuk mengikuti penyetaraan dan pelantikan tersebut.

Hal tersebut terkait mekanisme, prosedur dan prosedur disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Rahmat.

“Pada hari ini kita sempat menyampaikan alur terkait penyetaraan birokrasi di pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Pertama, terkait dengan latar belakang pelaksanaan penyederhanaan birokrasi sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden, bahwa kita sangat perlu untuk mereformasi birokrasi,” ujar Rahmat.

Penyederhanaan dimaksud terkait dengan kelembagaan Struktur Penataan Kelembagaan dan Penyederhanaan Birokrasi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai