BKKBN Kalsel Gelar Pasar Murah

Seorang petugas stand sembako (kiri) melayani pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) (Kanan) saat pasar murah yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel di halaman kantor BKKBN Prov. Kalsel, Banjarmasin, Jumat (28/6/2019). MC Kalsel/scw

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel, Ina Agustina membuka secara resmi pasar murah di halaman Kantor BKKBN Provinsi Kalsel, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya, pasar murah digelar merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019.

“Peserta yang mengikuti pasar murah ini kurang lebih ada 30 stand dan menjual berbagai macam seperti bahan pokok, kue, baju, peralatan dapur, dan banyak lagi yang dijual serta pasar murah ini digelar selama dua hari, ” ucapnya .

Selanjutnya mengenai Perayaan Hari Keluarga Nasioanal menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014 Tanggal 15 September 2014 Tentang Hari Keluarga Nasional (Harganas), sebagai wujud apresiasi kepada keluarga Indonesia setiap Tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional tetapi bukan hari libur.

“Perayaan Hari Keluarga kali ini terasa sangat spesial karena Tahun 2019 puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Serta menindaklanjuti Surat Plt Kepala BKKBN Pusat BKKBN Nomor 2310/KK.02/F4/2018 Tanggal 26 Juni 2018 Perihal Penyelenggaraan Harganas XXVI Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan, mengusung Tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan pesan inti (tag line) Cinta Keluarga Cinta Terencana,” jelasnya.

Oleh karena itu Peringatan Hari Keluarga merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan program KKBP untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter maju dan sejahtera. Salam KB Dua anak Cukup Bahagia Sejahtera.

Berkaitan dengan hal tersebut maka kami mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri acara rangkaian kegiatan Harganas XXV yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 Juli s/d acara puncak pada tanggal 6 Juli 2019 bertempat di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah turut aktif hadir pada hari ini dan mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga selama ini. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih