Atlet Kalsel Berhasil Sumbangkan 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu pada SOWG di Berlin


Dua atlet SOIna asal Kalimantan Selatan berfoto bersama degan pelatih pada ajang Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman. Dok

Atlet asal Kalimantan Selatan (Kalsel) mampu tampil maksimal dan mampu menyumbang 1 emas, 1 perak, serta 2 perunggu untuk tim Indonesia pada ajang Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman. 

Satu emas tersebut diraih oleh Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya kupu. Kemudian satu perak lainnya diraih pesenam puteri Dirasillamuna asal Banjarmasin di cabang senam artistik.

Sedangkan dua perunggu lainnya didapatkan juga oleh Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya dada, serta estafet putera.

“Alhamdulillah atlet-atlet kita tampik bagus dan maksimal di SOWG, mereka membawa pulang medali ke tanah air, terimakasih atas doa dan dukungannya” kata Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, Ketua SOIna Kalsel, Mulyono mengucap rasa syukur atas torehan atlet kalsel yang berhasil menorehkan 4 mendali untuk Indonesia. Ini membuktikan atlet kalsel mampu bersaing dan meraih prestasi. 

“Kami dari pengurus SOIna Kalsel bersama Dispora Kalsel mendukung langsung, alhamdulillah berhasil menyumbangkan empat medali hingga kegiatan berakhir. Usai pertandingan, keduanya akan kembali ke tanah air untuk kembali berlatih bersiap turun di ajang nasional lainnya seperti Peparnas Aceh-Sumut.” kata Mulyono. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai