Politeknik Negeri Banjarmasin Kunjungan Ke Diskominfo Provinsi Kalsel

Foto bersama kunjungan dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Informatika Politeknik Negeri Banjarmasin ke Diskominfo Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel menerima kunjungan industri dari ratusan mahasiswa Prodi D3 Teknik Informatika Politeknik Negeri Banjarmasin.

Rombongan mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin inipun diterima oleh Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim yang diwakili Kepala Seksi Layanan Informasi Publik, Muhammad Ayub Khan.

Ayub pun mengapresiasi kunjungan industri yang dilakukan oleh pihak Politeknik Negeri Banjarmasin ini. Pada kesempatan ini dia juga membagikan terkait program kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfo.

Dalam melaksanakan program kegiatan, lanjutnya, Diskominfo Kalsel berfokus pada dua hal yang berlandaskan pada visi misi Pemerintah Provinsi Kalsel yakni pemenuhan sarana prasarana dasar jaringan telekomunikasi dan pengembangan perekonomian serta tata kelola pemerintahan yang fokus pada pelayanan publik.

“Rata-rata kegiatan masyarakat saat ini lekat dengan digitalisasi, untuk itu diharapkan ada penguatan di daerah terhadap sarana-prasarana dasar ini, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian mereka,” kata Ayub, Banjarbaru, Kamis (21/6/2023).

Pada kesempatan ini, Ayub juga berharap Diskominfo dan Politeknik Negeri Banjarmasin bisa saling berkolaborasi program-program yang berkolerasi dengan tupoksi Diskominfo.

“Semoga setelah kunjungan industri ini ada tindak lanjut dari para dosen dan mahasiswa untuk berkontribusi pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kalsel, baik itu di bidang aplikasi, ataupun kegiatan penunjang lainnya,” tutur Ayub.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Teknik Informatika Politeknik Negeri Banjarmasin, Rahimi Fitri menuturkan, melalui kunjungan ini pihaknya ingin memberikan gambaran kepada para mahasiswanya, agar bisa melihat secara luas pekerjaan di bidang IT.

Dia juga berterima kasih atas informasinya yang diberikan, dan berharap bisa diimplementasikan pada proses pembelajaran mahasiswa.

“Semoga dari apa yang disampaikan pada kunjungan ini bisa menjadi dasar para dosen untuk memberikan materi kepada mahasiswa,” ucap Fitri. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai