Gubernur Kalsel Apresiasi Seminar Nasional Pendidikan HAFECS

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah saat memberikan award kepada salah satu kabupaten, Banjarmasin, Selasa (20/6/2023). MC Kalsel/usu.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional serta Expo Pendidikan tahun 2023 yang di selenggarakan oleh HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Service) dengan tema “Membangun karakter guru indonesia yang berkompeten dan mampu mengembangkan siswa dengan teaching mastery framework, berkontirbudi terhadap kualiatas pendidikan indonesia”.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah mengatakan, tema yang diangkat ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan mengenai metode pengajaran yang efektif.

“Sehingga pada saat suasana mengajar tercipta pembelajaran yang lebih aktif, kreatif dan partisifatif sesuai dengan kurikulum yang baru yaitu kurikulum merdeka,” ucapnya, di Banjarmasin, Selasa (20/6/2023).

Lanjut Ia menerangkan, keberhasilan peningkatan mutu pendidikan salah satunya berada pada tenaga pendidik yaitu guru. Mereka lah yang memiliki posisi strategis dan berada di garda terdepan dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar. Ia yakin, para guru memiliki keinginan dan motivasi untuk meningkatkan kompetensi diri agar proses transfer ilmu tersebut membuahkan hasil yang maksimal.

“Semoga materi yang diberikan olah para narasumber nanti dapat meningkatkan kualiatas tenaga pendidik dalam memberikan pengajaran kepada para siswa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Hafidz Ridha menambahkan seminar kali ini ditujukan kepada para guru, dosen dan tenaga pendidik yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Kurang lebih ada 500 peserta yang mengikuti seminar, dan pemateri sendiri merupakan para ahli di bidangnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan Expo pendidikan di sekitaran kegiatan,sekaligus pemberian award kepada dinas kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Berbagai macam kategori award yang kami berikan kepada dinas dalam rangka menstimulun mereka, agar terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai