Diskominfo Siap Lancarkan Jaringan Komunikasi dan Pemberitaan Kemah Bela Negara

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim (kanan).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel siap mendukung kelancaran jaringan komunikasi pada gelaran Kemah Bela Negara Nasional 2023 di Kiram Park dan Tahura Sultan Adam pada 10-16 Juli mendatang.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah provider di Kalsel untuk membantu penguatan jaringan komunikasi selama pelaksanaan Kemah Bela Negara tersebut.

“Kita akan memperkuat sistem jaringan komunikasi di lokasi acara. Nanti ada dua titik yang akan kita pasang penguat sinyal, namun ini bisa bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata Muslim, Banjarmasin, Selasa (20/6/2023).

Muslim menambahkan, selain mendukung kelancaran jaringan komunikasi, pihaknya juga siap mendukung publikasi kegiatan akbar tersebut agar tersampaikan kepada masyarakat.

“Kita juga akan mempublikasikan kegiatan ini. Kita akan kerahkan Media Center dan Radio Abdi Persada untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat. Selain itu kita juga akan turunkan tim untuk menstreamingkan kegiatan tersebut,” tutur Muslim.

Kegiatan Kemah Bela Negara ini rencananya akan dihadiri sebanyak 1.728 peserta dari 15 perwakilan daerah se-Indonesia ditambah perwakilan 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Dimana maincamp Kemah Bela Negara ini berlokasi di Kiram Park, sedangkan Tahura Sultan Adam sebagai subcamp. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai