Perdana, Taman Budaya Akan Gelar Temu Karya Taman Budaya Se – Kalimantan

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, Banjarmasin, Senin (19/6/2023). MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan temu karya Taman Budaya se – Kalimantan yang dilaksanakan pada Agustus 2023.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengungkapkan temu karya ini merupakan pertama kali dilaksanakan Taman Budaya se – Kalimantan dan Kalsel yang menjadi tuan rumahnya.

“Kita sangat bersyukur Kalsel dipercaya oleh ke 4 provinsi lain untuk menjadi tuan rumah Temu Karya ini, nantinya para seniman dari 4 provinsi di pulau kalimantan akan berkunjung dan menampilkan pagelaran di Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (19/6/2023).

Lanjut Ia menerangkan, kegiatan rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti pagelaran seni di halaman taman budaya serta pawai budaya di sekitaran kayutangi.

“Kami juga akan mengadakan bazar UMKM di halaman taman budaya. Ini merupakan salah satu cara dalam mengenalkan produk daerah kita kepada para wisatawan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk konsep pagelaran, akan menampilkan ragam tari dayak dari seluruh Kalimantan. Karena kita pulau Kalimantan terkenal dengan budaya Dayak, maka nanti akan akan ditampilkan keanekaragaman budaya dari dari setiap provinsi.

“Karena setiap provinsi pasti memiliki ciri khas dengan bentuk yang bermacam – macam atas budaya Dayak yang ada. Lalu untuk penampilan dari Kalsel akan menggandeng seniman dari Kabupaten Tabalong,” terangnya.

Maka dari itu, Ia berharap kegiatan ini tidak ada kendala selama kegiatan temu karya taman budaya se – Kalimantan berlangsung.

“Karena kegiatan ini menjadi salah satu ajang silaturahmi antar insan, serta menjadi sarana dalam mengangkat dan menjaga eksistensi seni budaya yang ada di Kalimantan,” harapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai