Pemprov Kalsel Akan Menggelar Lomba Paduan Suara Mars Perpustakaan dan Lagu Banjar

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie. MC Kalsel/Jml

Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel untuk menyosialisasikan minat baca kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Salah satunya dengan menggelar lomba paduan suara Mars Perpustakaan dan Lagu Daerah Banjar tingkat SMA/sederajat dan perguruan tinggi se-Kalsel Tahun 2023.

“Dengan mengikuti lomba ini, para peserta bisa melihat langsung kondisi perpustakaan sekarang yang sangat banyak perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga diharapkan para peserta ini bisa kembali lagi berkunjung ke perpustakaan,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Senin (19/6/2023).

Nurliani menambahkan, ada 28 grup yang mendaftarkan diri, yaitu 14 untuk kategori SMA/sederajat dan 14 di kategori perguruan tinggi. Lomba paduan suara akan dilaksanakan pada 21 hingga 22 Juni.

“Dewan juri sendiri masih kami rahasiakan. Yang pasti jurinya sudah berkompeten di bidangnya. Sedikit bocoran, dewan juri ada yang dari akademisi, ada musisi, dan ada juga penyanyi pastinya,” tutur Nurliani.

Pada gelaran ini lagu wajib yang akan dilombakan adalah “Mars Perpustakaan Nasional” ciptaan N Simanungkalit. Sementara lagu pilihan yakni “Anak Pipit” ciptaan Hamiedan A C, “Selamat Datang di Banjarmasin” ciptaan Noorhasan, “Pasar Tarapung” ciptaan Yusrie Burhanuddin, “Paris Barantai” ciptaan Anang Ardiansyah dan “Amas Mirah” ciptaan R B. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai