Ratusan ASN Pemprov Kalsel dan Atlet Pra PON Ikuti Latihan Karate Bersama Gubernur Kalsel

Ratusan ASN Pemprov Kalsel dan Atlet Pra PON mengikuti latihan Karate bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di halaman Kantor Setda Banjarbaru.

Kegiatan karate langsung dipimpin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan pelatih Asean Games Sensei Omita Olga Ompi serta diikuti jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan latihan bersama ini untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran karateka.

“Jadi kita hari ini latihan karate untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran sekaligus mengasah gerakan karate,” kata Sahbirin Noor, Jumat (16/6/2023).

Selain itu, latihan ini juga momentum untuk memberikan semangat untuk meningkatkan kemampuan karateka dalam menghadapi Pra PON pada Agustus mendatang.

“Dimana kita tahu, Kalsel terpilih menjadi tuan Rumah Pra PON karate,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, latihan karate ini untuk memberikan semangat kepada atlet yang akan bertanding di Pra PON dan menggelorakan semangat olahraga di masyarakat.

“Apalagi Kalsel menjadi tuan rumah Pra PON Karate yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2023. Jadi kita harus mempersiapkan dengan baik agar atlet karate kita dapet lolos PON 2024,” kata Hermansyah.

Adapun saat ini yang sudah terjaring 30 atlet karateka, penjaringan atlet dimulai dari April sampai Mei 2023. Kemudian para atlet melakukan latihan pada Juni hingga Agustus mendatang.

“Jadi kita sekarang menyiapkan atlet dan melakukan latihan terus untuk atlet Pra PON kalsel,” kata Manager Tim Pra PON Toetos. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai