Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Gelar FGD Pemasaran Online 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai saat mengikuti Forum Group Discussion (FGD) terkait Pemasaran online di salah satu hotel di Banjarmasin. 

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sinergitas bersama Dinas Koperasi kabupaten/kota guna mengikuti Forum Group Discussion (FGD) terkait Pemasaran online di salah satu hotel di Banjarmasin. 

“Kita mengundang pembina dari Dinas Koperasi kabupaten/kota serta pelaku UMKM di daerah untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa meningkatkan penjualan online,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, Rabu (14/6/2023).

Melalui FGD yang dilaksanakan selama dua hari ini, tanggal 14-15 Juni 2023 diharapkan UMKM di Kalsel dapat meningkatkan penjualan online dengan memanfaatkan pemasaran yang ada. Ini juga bertujuan sebagai sarana pembahasan kendala yang terjadi di pemasaran online bagi pelaku UMKM. 

“Kali ini kita mengundang dari marketing PT Pos, bapak Baihaqi yang mana mempunyai market digital yang bisa meringankan ongkos dan sebagainya untuk penjualan online,” lanjutnya. 

Yanuar juga berharap dan berusaha sebanyak-banyaknya untuk UMKM Kalsel dapat masuk ke ranah digital, baik nasional maupun internasional untuk dijual secara online. 

“Semoga UMKM Kalsel dapat masuk semua ke ranah digital,” harapnya.

Adapun pembiayaan kegiatan FGD Pemasaran Online ini dibebankan pada dana anggaran pendapatan dan belanja daerah melalui DPA Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel nomor 2.17.08.01.01 Tahun Anggaran 2023. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai