Tim Sepak Bola Kelurahan Cempaka Berhasil Menjadi Juara Pada Piala Paman Birin Trophy VI

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Tim sepak bola Kelurahan Cempaka sebagai juara pertama pada kegiatan Turnamen sepak bola antarkelurahan usia 40 tahun se-kota Banjarbaru piala Paman Birin Trophy VI di Lapangan Sepak Bola Dr Murdjani Banjarbaru, Rabu (7/6/2023). MC Kalsel/tgh

Tim sepak bola Kelurahan Cempaka berhasil menjadi juara umum setelah mengalah tim Kelurahan Landasan Ulin Utara dengan Skor 2-1 pada turnamen sepak bola antar kelurahan usia 40 tahun se-kota Banjarbaru piala Paman Birin Trophy VI di Lapangan Sepak Bola Dr Murdjani Banjarbaru.

Kemudian juara dua diraih oleh Kelurahan Landasan Ulin Utara, juara ketiga Landasan Ulin Timur dan juara keempat dari Kelurahan Loktabat Utara.

Penyerahan piala dan tropi serta uang pembinaan langsung dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor yang disaksikan oleh jajaran Kelala SKPD Pemprov Kalsel.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada tim sepak bola kelurahan cempaka yang telah berhasil meraih juara pertama.

“Kami ucapkan selamat kepada yang telah meraih juara pertama. Ternyata saya lihat sepak bola usia 40 tahun di Banjarbaru sangat berkembang,” kata Sahbirin Noor, Rabu (7/6/2023).

Ia mengatakan generasi yang tangguh tercipta dengan fisik dan mental yang baik. Bagaimana cara untuk mendapatkan itu di antaranya dengan berolahraga.

“Sepak bola ini adalah olahraga rakyat yang banyak digemari di seluruh kalangan baik anak-anak, remaja maupun orang dewa hingga orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, menilai hal ini menunjukkan tekad dan semangat para pemain dalam mempertahankan juara meski di usia yang sudah tidak muda. 

“Ini sesuai dengan apa yang diinginkan Gubernur, yakni selalu semangat dalam berolahraga,” kata Hermansyah. 

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan sepak bola U-40 tahun ini sebanyak 18 kelurahan.

“Sebenarnya ada 20 kelurahan, namun 2 kelurahan tidak ikut karena tidak memenuhi syarat umur 40 tahun ke atas,” kata Ketua Pelaksana Wahyuddin.

Ia berharap pada 18 kelurahan yang berlaga hendaknya memperlihatkan pertandingan secara sportif.

“Karena sebagai panutan, para pemain veteran harus memperlihatkan bermain bola secara sportif, guna dicontoh pemain generasi pemuda,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai