Jambore Pokdarwis Tambah Wawasan Kepariwisataan dan Geopark Meratus

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan melaksanakan Jambore Pokdarwis se-Kalsel pada Juni mendatang.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, melalui jambore tersebut pihaknya ingin menambah wawasan para pengelola Pokdarwis di Banua tentang kepariwisataan dan juga Geopark Meratus.

“Rencananya jambore ini akan diikuti sekitar 300 orang. Kita ingin menambah wawasan mereka utamanya berkaitan dengan pengembangan sektor kepariwisataan dan juga Geopark Meratus agar mereka juga bisa berpartisipasi dalam mengedukasi pengunjung,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (30/5/2023).

Syarifuddin menambahkan, kegiatan jambore Pokdarwis se-Kalsel ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dalam rangka merangkul pengelola destinasi wisata dan juga Pokdarwis.

Pada kesempatan itu juga, lanjutnya, Dispar Kalsel akan mengundang para mitra kerja seperti Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), serta Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA).

“Dengan hadirnya para mitra kerja kita diharapkan dapat membangun sinergisitas antara mitra kerja Dispar Kalsel, Pokdarwis dan para pengelola wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banua” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai