Jaga Lingkungan Hidup, Pemprov Kalsel dan Pepelingasih Tanam Pohon di Lapangan Golf Banjarbaru

Kabid Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Efendi menyerahkan bibit pohon mahoni kepada perwakilan pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) pada kegiatan aksi peduli lingkungan dengan penanam pohon di kawasan Lapangan Golf Banjarbaru, Selasa (30/5/2023). MC Kalsel/tgh

Guna menjaga lingkungan agar terap bersih dan hijau, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel melakukan penanam pohon di kawasan Lapangan Golf Banjarbaru. 

Adapun jenis pohon yang akan ditanam yaitu pohon trembesi dan mahoni sebanyak 70 pohon. Ini dilakukan agar di sekitar lapangan golf tampak rindang dan sejuk.

“Kita hari ini melaksanakan aksi peduli lingkungan berupa penanaman pohon agar nantinya lingkungan ini menjadi rindang,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Efendi, Selasa (30/5/2023). 

Rokhyatin mengatakan, aksi peduli lingkugnan berupa penanaman pohon, merupakan arahan Gubernur Kalsel, agar selalu menjaga lingkungan dengan menggencarkan program revolusi hijau dengan menanam pohon.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus menggelorakan revolusi hijau, sehingga kawasan lapangan golf semakin hijau dan asri,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, alasan memilih daerah lapangan golf, karena pihaknya ingin menciptakan lingkungan yang rindang agar para pemain golf maupun atlet ketika berlatih dapat lebih nyaman.

“Ini juga sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi atlet dan para pencinta olahraga golf dalam latihan maupun tanding,” ujarnya. 

Kegiatan juga dihadiri sejumlah pejabat Dispora Kalsel seperti Sekretaris Dispora Kalsel, Fathul Bahri, Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono dan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai