Kukuhkan Siswa SMAN 5 Banjarmasin, Gubernur Kalsel : Teruslah Menuntut Ilmu

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf ahli bidang hukum, Pemerintahan dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan saat selempangkan predikat siswa berprestasi pada pelepasan sekaligus pengukuhan Siswa kelas XII SMAN 5 banjarmasin, Selasa (23/5/2023). MC Kalsel/usu

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf ahli bidang hukum, Pemerintahan dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan baru saja melakukan pelepasan sekaligus pengukuhan 306 siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Banjarmasin Angkatan ke 42 tahun 2023 dengan tema “Anytime and anywhere always proud beins smalie student“.

Ia mengatakan kepada para siswa yang baru saja menyelesaikan pendidikan, agar patut bersyukur dan bangga karena sudah bisa melewati wajib belajar 12 tahun.

“Walaupun sudah melewati wajib belajar, teruslah menuntut ilmu karena menjadi bekal dalam menjalani kehidupan dunia maupun akhirat,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (23/5/2023).

Sulkan juga sangat mengapresiasi SMAN 5 Banjarmasin yang terus memberikan penghargaan kepada para siswa yang mendapat prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Tradisi ini sangatlah baik dalam menstimulus para siswa, untuk terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan SMAN 5 Banjarmasin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Daryatno mengimbau kepada para siswa, pada saat penandatangan Ijazah lebih teliti supaya tidak ada kesalahan nama maupun tempat tanggal lahir.

“Apabila menemui kesalahan penulisan, segera mungkin untuk melaporkan ke pihak sekolah supaya bisa langsung diganti atau dibetulkan. Sebab kesalahan penulisan itu sangatlah beresiko untuk para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ataupun melamar pekerjaan,” terangnya.

Lebih lanjut, Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Pemprov Kalsel dalam meningkatkan dan memajukan seluruh siswa maupun alumni SMAN 5 Banjarmasin.

“Pada hari ini, juga berbarengan kami menyerahkan data seluruh alumni 42 SMAN 5 Banjarmasin kepada ikatan alumni, yang akan diserahkan kepada ketua ikatan Gubernur Kalimantan Selatan, yang mana beliau salah satu alumnus SMAN 5 Banjarmasin,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya pun berharap kepada ikatan alumni agar dapat membantu para siswa yang baru lulus supaya dapat dibina.

“Semua alumni 42 ini termasuk pemula, jadi kami meminta untuk para ikatan alumni bisa membimbing mereka,” katanya.

Sementara itu, salah satu siswa yang mendapatkan penghargaan prestasi non akademik peraih medail Porprov tahun 2022 cabang olahraga angkat berat, Siti Maisaroh Nachzar sangat berterima kasih kepada pihak sekolah, yang sudah mendukung dirinya untuk dapat terus mengikuti latihan, selama menjadi siswa di sekolah.

“Pihak sekolah sangat mendukung saya dengan tetap memberikan izin, apabila saya melaksanakan latihan ataupun pertandingan yang berbarengan dengan jam belajar,” ungkapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai