Dinas Sosial Kalsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir Satui

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani memberikan keterangan terkait bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarbaru, Kamis (3/9/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial Kalsel, memberikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, tim Dinsos Kalsel dan Tagana telah meluncur ke daerah-daerah yang tergenang air untuk menyalurkan bantuan kepada warga sekitar.

“Jadi kemaren malam, kami telah kirimkan bantuan berupa lauk pauk seperti air mineral, kopi susu, kecap manis, sambal, gula, teh celup, minyak goreng, dan kue kering,” ucap Nuriyani, Kamis (3/9/2020).

Selain mengirimkan bantuan, pihaknya juga telah mendirikan dapur umum untuk para warga yang terkena banjir.

“Jadi malam itu juga kita dirikan dapur umum. Setidaknya ada 22 warga yang mengungsi karena hujan turun dan takut banjir lagi rumahnya,” bebernya.

Menurutnya kalau pun banjir ini masih terjadi, pihaknya siap menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak. Tetapi tim tagana mengatakan bahwa banjir sudah mulai surut.

“Kita liat dulu, barangkali banjirnya cuma satu hari atau dua hari. Kalaupun masih terjadi, maka perlu bantuan lebih banyak lagi sesuai dengan jumlah korban terdampak. Kita menghitung data dari pihak dinsos kab kota,” tutupnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat membantu beban para warga yang terdampak banjir. Mc Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai