Lantik Jafung Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, Gubernur Ingin Percepat Pembangunan Kesehatan di Kalsel

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar (kanan) mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik Jabatan Fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Pelantikan Jabatan Fungsional (Jafung) Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, di ruang rapat H Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (2/5/2023).

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar melantik Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama Pemprov Kalsel.

Dalam sambutannya, Sahbirin berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk memanfaatkan pengalamannya selama melayani publik agar berperan aktif dalam percepatan pembangunan kesehatan di Kalsel.

“Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama memiliki tugas pokok melaksanakan pelayanan spesialistik pengabdian masyarakat, pelayanan pendidikan Dokter dan Doktor spesialis, serta melakukan penelitian pengembangan ilmu kedokteran di rumah sakit pendidikan Kalsel,” kata Sahbirin.

Sahbirin menegaskan, agar kenaikan jenjang ini dapat diiringi dengan produktivitas dan inovasi yang lebih tinggi, serta kinerja yang lebih baik untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan disertai rasa empati dan jiwa pengabdian kepada masyarakat.

Pejabat yang dilantik, lanjut Sahbirin, juga harus terbuka dengan kemajuan teknologi kesehatan guna meningkatkan keahlian dan memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Selain itu, juga harus tanggap terhadap setiap ancaman prinsip kesehatan dan menyiapkan langkah-langkah mitigasinya demi mewujudkan ketahanan pelayanan kesehatan di Banua,” tutur Sahbirin.

Lebih jauh, Sahbirin menekankan bahwa pejabat yang dilantik memiliki peran sebagai panutan baik itu bagi peserta didik dan rekan kerja.

“Oleh karena itu, kontribusi pejabat yang dilantik hari ini sangat diperlukan untuk mengahasilkan generasi penerus yang kompeten di bidang kedokteran dan mampu bersaing ditingkat global serta berorientasi sosial. Laksanakan Jabatan Fungsional ini dengan rasa penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi,” ujar Sahbirin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai