Pemprov Kalsel Telah Rampungkan Pemasangan PJU dan RPPJ Jalan Provinsi

PJU da RPPJ di ruas jalan Provinsi Kalsel.

Guna menunjang keselamatan pengguna jalan raya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel telah merampungkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan RPPJ (Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan) di beberapa ruas jalan provinsi di Kalsel.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, di tahun anggaran 2023 telah melakukan pemasangan PJU AC 120 watt dengan instalasi udara 110 meter di ruas akses sekitaran Jalan Trikora 75 PJU, Bandara Syamsudin Noor 90 PJU, Aranaway Kabupaten Banjar 35 titik PJU Konvensional dan Kabupaten Balangan 13 PJU sudah menyala. 

“Selain untuk pemasangan PJU di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel sebanyak single arm 108 titik dan double98 titik PJU juga telah rampung dikerjakan,” ucap Fitri, Banjarmasin, Jumat (14/4/2023).

Fitri mengatakan, pemasangan rambu jalan dan PJU ini sebagai upaya peningkatan prasarana keselamatan berkendara bagi masyarakat.

“Untuk rambu geopark, saat ini masih dalam proses pemasangan 50 persen direncanakan rampung pertengahan Mei mendatang. Di APBDP Dishub Kalsel juga menambah anggaran untuk rambu, RPPJ, dan papan nama situs Geopark guna mendukung Geopark Meratus,” ujar Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai