Pastikan Harga Stabil, Gubernur Kalsel Sidak Pasar Kalindo

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) saat menyidak  di pasar tradisional Kalindo Banjarmasin, Jumat (14/4/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama istri melakukan inspeksi mendadak (sidak) didampingi sejumlah kepala dinas terkait untuk meninjau harga di pasar tradisional Kalindo Banjarmasin.

“Kita lihat tadi, harga cukup stabil dan bisa bertahan untuk beberapa bulan,” kata Sahbirin Noor, Jumat pagi (14/4/2023).

Pemantauan ketersediaan bahan pokok dan harga ini perlu dilakukan selama Ramadan hingga hari raya Idulfitri 1444 Hijriah nantinya, tentunya agar tidak terjadi gejolak atau kenaikan yang bisa memberatkan masyarakat.

Monitoring lapangan ini, Pemprov Kalsel tidak hanya melakukannya di tingkat distributor dan pedagang, namun juga menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha, serta pihak lainnya.

Kesempatan ini, Gubernur Kalsel mengajak kepada masyarakat agar tidak berlebih-lebihan membeli barang atau kebutuhan pokok hingga lebaran nanti.

“Cukup membeli sesuai kebutuhan sarananya, sehingga tidak memicu kenaikan harga di tingkat pedagang,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Gusti Yanuar Noor Rifai turut mendampingi Gubernur Kalsel untuk memastikan kondisi harga di pasar tradisional terus stabil hingga hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Sidak kali ini dilakukan di Pasar Kalindo, ini dalam rangka untuk melihat secara langsung harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang lebaran,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai