Gubernur Kalsel Mengkoordinasikan Layanan Internet pada Pelaksanaan Haul Abah Guru Zuhdi

Suasana menjelang Haul Abah Guru Zuhdi di Banjarmasin. MC Kalsel/dok

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel mengkoordinasi layanan internet untuk mendukung kelancaran akses telekomunikasi selama pelaksanaan haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau yang dikenal sebagai Guru Zuhdi.

Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim diwakili Kepala Seksi Infrastruktur Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), Syamsu Rosadi mengatakan, telah berkoordinasi dengan sejumlah provider telekomunikasi untuk mendukung penguatan sinyal selama pelaksanaan Haul Guru Zuhdi yang dilaksanakan pada Kamis (30/3) malam.

“Alhamdulillah surat kita sudah ditanggapi, ada tiga provider yang siap mendukung, diantaranya Telkomsel, XL, dan Indosat,” katanya, Banjarbaru, Kamis (30/3/2023) siang.

Syamsu menuturkan, ketiga provider tersebut akan memasang sejumlah repeater atau penguat sinyal di sekitar kubah atau makam Guru Zuhdi sesuai arahan Gubernur Kalsel.

“Penambahan repeater ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan kecepatan jaringan telekomunikasi seluler selama kegiatan berlangsung,” tuturnya.

Syamsu pun berharap, penambahan repeater oleh beberapa provider ini dapat membantu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan jemaah selama kegiatan haul berlangsung nanti malam.

“Mengingat di Kota Banjarmasin tidak ada blank spot, dan adanya penambahan repeater oleh beberapa provider di sekitar lokasi kegiatan, diharapkan dapat memberikan kenyamanan akses telekomunikasi kepada masyarakat yang datang pada haul nanti malam,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai