Wakili Kalsel, Arsyad Al Banjari Berhasil Raih Emas Pada SOWG di Berlin


Arsyad Al Banjari Perenang Special Olympic Indonesia asal Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil menorehkan medali emas pada kejuaraan dunia Special Olympics World Games (SOWG) di Berlin, German, Rabu (21/6/2023). Dok

Arsyad Al Banjari Perenang Special Olympic Indonesia asal Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil menorehkan medali emas pada kejuaraan dunia Special Olympics World Games (SOWG) di Berlin, German, Rabu (21/6/2023).

Arsyad turun di nomor 100 meter gaya kupu level B ini sukses dengan catatan waktu 1:23:28 dan berhasil mengungguli perenang asal negara lain seperti Italia dan Iran.

Kemudian di peringkat kedua Simoni Davide asal Itali mencatatkan 1:39:66 dan peringkat ketiga Mohammadi Shahou asal Iran yang menorehkan waktu 1:52:75.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono didampingi Kasi Layanan Disabilitas, Rizal Hamid yang langsung menyaksikan pertandingan itu mengapresiasi semangat dan kerja keras Arsyad.

“Atlet kita tampil bagus, dari segi waktu juga unggul cukup jauh, kami dari pemerintah provinsi bangga atas raihan prestasi ini,” ucap Budiono. 

Sementara itu, Ketua SOIna Kalsel, Mulyono mengucap rasa syukur atas torehan atlet Kalsel yang berhasil menorehkan prestasi. 

“Kami dari pengurus SOIna Kalsel bersama Dispora Kalsel mendukung langsung, alhamdulillah bisa berhasil menyumbangkan satu emas, semoga bisa meraih medali berikutnya” ujarnya.

Selain emas, Arsyad juga menorehkan medali perunggu di nomor 100 meter gaya dada level A. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai