Aplikasi Siwastek Untuk Mempermudah Kinerja Penyelenggaraan Tata Ruang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Sistem Aplikasi Pengawasan Penataan Ruang (Siwastek) kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa (14/6/2022). Foto Humas PUPR 

Guna memberikan kemudahan dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan tata ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Pelatihan Sistem Aplikasi Pengawasan Penataan Ruang (Siwastek) kabupaten/kota se-Kalsel di Banjarbaru.

Mewakili Plt Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan diwakili Kabid Penataan Ruang dan Pertanahan Dinas PUPR Kalsel, Muhammad Nursjamsi mengatakan dengan adanya Aplikasi Siwastek berbasis web ini sebagai langkah untuk mengawasi kinerja penyelenggaraan tata ruang.

“Aplikasi ini diharapkan sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan penataan ruang secara elektronik agar lebih efesien dan transparan. Layanan ini juga dapat diakses masyarakat dengan mudah,” kata Nursjamsi, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, aplikasi ini digunakan untuk melakukan pengawasan seperti pengaturan, pembinaan, dan pelaksanaan penataan ruang dengan aplikasi Siwastek.

Dalam pelatihan ini turut dihadiri Koordinator Pengawasan Pemanfaatan Ruang Wilayah Timur Astuti Yudhiasari, MURP secara daring sebagai narasumber. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai