Pemprov Kalsel Raih Anugerah PPKM Penanganan COVID-19

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan PPKM Award peringkat ketiga oleh Pemerintah Pusat karena telah berhasil menangani COVID-19. dok 

Pemerintah Pusat mengapresiasi dan menganugerahi penghargaan berupa PPKM Award kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) karena mampu menangani COVID-19 berkat kinerja dari Gubernur Kalsel.

Selain itu, Pemprov Kalsel juga merupakan salah satu dari sekian provinsi yang mampu menangani pengendalian pandemi COVID-19 dengan baik, serta ditetapkan dengan predikat terbaik III penanganan COVID-19 untuk wilayah Kalimantan.

“Jadi kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi semalam penanganan COVID-19, sehingga Kalsel dapat meraih penghargaan ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin di Banjarmasin, Selasa (28/3/2023).

Diauddin mengatakan keberhasilan meraih penghargaan PPKM award ini berkat kerja keras semua pihak dalam pengendalian COVID-19 dan percepatan vaksinasi COVID-19 di Kalsel.

“Jadi dalam pengendalian COVID-19 Kalsel sendiri sangat intens dalam melakukan vaksinasi hingga ke pelosok untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Apalagi Kalsel juga memiliki program vaksinasi bergerak yang digagas langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,” ujarnya.

Adapun penyerahan penghargaan PPKM award langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), beserta jajaran kementerian, TNI dan Polri.

Presiden Jokowi juga mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari wabah COVID-19.

“Indonesia termasuk negara yang mampu menangani COVID-19 mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat, jika dibandingkan negara lain,” katanya. 

Kalsel juga memenangkan beberapa kategori antara lain kategori Puskesmas yaitu

Puskesmas Cempaka Banjarmasin, Puskesmas Kertak Hanyar Kabupaten Banjar dan Puskesmas Cempaka Banjarbaru.

Kemudian Kategori Rumah Sakit yaitu RS Siloam Banjarmasin, Kategori Laboratorium yaitu Laboratorium RS. Moch Anshari Saleh, Laboratorium RS. Pertamina Tanjung dan Klinik Tirta Media center Kota Banjarmasin, kemudian Kategori Sentra Vaksinasi yaitu RS. Mutiara Bunda Kabupaten Banjar, RS. Al Mansyur dan RS. Nirwana. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai