Pemprov Kalsel Apresiasi Kegiatan Banjarbaru Berdongeng

Foto bersama pada kegiatan Banjarbaru Berdongeng.

Memperingati Hari Dongeng Sedunia, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Banjarbaru berkerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Banjarbaru Berdongeng belum lama ini.

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Menurutnya, gerakan ini sangat baik untuk meningkatkan minat baca anak usia dini serta mendukung visi Gubernur Kalsel mewujudkan Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju).

“Penghargaan yang setinggi-tingginya saya haturkan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru atas atensinya yang luar biasa terhadap peningkatan minat baca anak usia dini, untuk membentuk calon generasi mendatang yang berkualitas,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (28/3/2023).

Sementara itu, Kepala Dispersip Banjarbaru, Slamet Riyadi menjelaskan, selain gencar mempromosikan minat baca, pihaknya dalam waktu dekat juga akan meluncurkan Kafe Literasi, dengan tujuan, agar warga dapat makan dan minum sembari membaca buku.

‚ÄúDengan begitu aktivitas membaca meningkat, bisa memperkuat kemampuan bahasa anak yang meliputi keterampilan komunikasi, tulisan, hingga memahami alur cerita, serta menumbuhkan kreativitas anak,” tutur Riyadi.

Riyadi membeberkan, saat ini tingkat kegemaran membaca masyarakat di Kota Banjarbaru berada di angka 65,71 poin yang mana hal tersebut masuk kategori sedang.

“Alhamdulillah, saat ini minat baca di Kota Banjarbaru perlahan terus meningkat, kita terus gaungkan,” ucap Riyadi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai