BPBD Kalsel Segera Maksimalkan Mobil KIE

Mobil Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Dok

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangaan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah segera mengoperasionalkan aset-aset BPBD Kalsel baik aset sendiri maupun aset bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kita akan optimalkan dan mengoperasikan aset penting, jika ada kerusakan atau gangguan akan kita lakukan pemeliharaannya,” sebut Suria, Jumat (24/3/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, Bambang Dedy Mulyadi menyebutkan salah satu aset yang menjadi prioritas akan dioperasionalkan lebih maksimal lagi yakni mobil Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

“Kita diberikan tugas untuk makin menghidupkan dan mensosiasikan terkait kebencaan kepada masyarakat dengaini mobil KIE tersebut, kita akan optimalkan secara terukur dan tepat sasaran bantuan BNPB itu,” ujar Bambang.

Mobil KIE ini kembali akan lebih dioperasional, sehingga masyarakat dapat mengenal dini tentang kebencanaan, termasuk strategi untuk pencegahan, mitigasi, dan sebagainya dalam hal penanggulangan bencana.

Nantinya mobil KIE ini akan dioperasionalkan dengan baik, termasuk penjadwalan operasinal termasuk waktu dan sasaran lokasi sisoalisasi, di antaranya sekolah-sekolah dan kawasan instansi pelayanan publik.

“Mobil KIE ini dilengkapi dengan peralatan canggih untuk menunjang pelaksanaan sosialisi langsung di lapangan, ini dilengkapi dengan alat komunikasi, internet, perangkat komputer, fasilitas tayangan video-video edukasi,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai