BKPRMI Dan Pemprov Kalsel Siap Bersinergi Untuk Ciptakan Generasi Muda Religius

Peringatan Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) ke-44 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (3/9/2021). MC Kalsel

Momentum Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) ke-44 menjadi momen untuk bersinergi BKPRMI dan Pemprov Kalsel untuk menyukseskan visi dan misi Provinsi Kalsel yang religius.

“Jadi untuk mewujudkan visi misi Kalsel yang religius, BKPRMI Kalsel hadir. Disitulah peran kita hadir untuk mewujudkan Kalsel yang R\religius,” Kata Ketua DPW BKPRMI Kalsel sekalisgus Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (3/9/2021).

Hermansyah mengatakan selain ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh generasi muda, iman dan taqwa juga diterapkan.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang selalu mendorong kiprah BKPRMI. “Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Lanjut Ia menjelaskan kurang lebih 18000 Ustaz dan Ustazah BKPRMI yang tersebar di Bumi Lambung Mangkurat. “Kita kuatkan organisasi, perkokoh organisasi dan menjalin kerjasama semua pihak untuk kemajuan generasi Qur’ani Kalsel,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Milad BKPRMI ke-44 bisa semakin eksis dalam mengembangkan pemuda yang beriman, berakhlaq dan pandai membaca serta memahami Al-Quran.

“BKPRMI sebagi wadah perekat dan pembinaan kader umat Islam yang kelak menjadi harapan bersama,” katanya.

Ia berharap keberadaan organisasi BKPRMI Kalsel semakin kuat dalam peran perkembangan remaja Mesjid yang ada di Kalsel. “Jadi BKPRMI sebagai perjuangan untuk mewujudkan generasi muslim lebih baik,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai