RAT Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai (sairangan) menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-11 Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (18/3/2023). Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakilkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-11 Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Selaku perwakilan Pemprov Kalsel, saya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah atas penyelenggaraan RAT hari ini,” sebut Gusti Yanuar Noor Rifai, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting dalam evaluasi dan memberikan masukan untuk perbaikan program kerja di tahun-tahun mendatang bagi koperasi.

Selain itu, RAT ini juga dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat peran koperasi syariah dalam memperkuat pondasi ekonomi kerakyatan yang berbasis kekeluargaan di Kalsel.

Saat ini, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) telah menetapkan Kalsel sebagai salah satu daftar provinsi dari delapan provinsi yang menjadi prioritas nasional pengembangan perekonomian syariah di indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Kalsel memiliki potensi besar dalam pengembangan perekonomian syariah di Indonesia.

Seiring dengan kebijakan tersebut, saat ini Kalsel juga telah memiliki Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) yang tentu akan memberikan dukungan terhadap perkembangan perekonomian syariah di Banua.

“Peran koperasi syariah dalam mengembangkan ekosistem perekonomian syariah di Kalsel sudah semakin baik, karakteristik sosial dan budaya masyarakat Kalsel yang religius menjadi modal sosial yang baik dalam pengembangan perekonomian syariah,” lanjutnya.

Koperasi syariah yang ada di Kalsel dapat membantu memajukan sektor perekonomian syariah dan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam bertransaksi secara halal dan bebas riba. Satu di antara koperasi syariah yang telah menunjukkan eksistensinya di Kalsel adalah Koperasi Syariah Arrahmah, yang menjadi pelopor koperasi syariah modern.

“Koperasi ini telah berhasil menunjukkan bahwa perekonomian syariah dapat berkembang dengan baik di daerah ini,” pungkasnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai