Peningkatan Kapasitas Wasit, Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Wasit 4 Cabang Sekaligus

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah membuka secara resmi Pelatihan dan Pengembangan tenaga keolahragaan khususnya wasit cabang olahraga Tenis Lapangan, Angkat Besi, Biliar dan Sambo di Banjarmasin, Selasa (14/3/2023). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Pelatihan wasit untuk empat cabang olahraga yaitu Tenis Lapangan, Angkat Besi, Biliar, dan Sambo di Banjarmasin.

Pelatihan wasit tersebut bertujuan, memberikan pengetahuan dan peningkatan kapasitas wasit di Kalsel dalam memimpin pertandingan di cabang olahraga.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 50 wasit dari empat cabor yang ada di Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, pelatihan untuk wasit ini sangat penting untuk dilaksanakan guna menunjang kemampuan untuk pengelolaan olahraga di Kalsel.

“Banyak event yang kita laksanakan, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, jadi wasit di Kalsel harus ditingkatkan,” kata Hermansyah, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, peningkatan kapasitas keolahragaan sangat penting, agar dapat memberikan pengetahuan dan bekal untuk wasit di Kalsel.

“Disetiap pertandingan atau event olahraga yang berperan paling besar untuk menjaga sportifitas dalam sebuah pertandingan yaitu wasit. Makanya pelatihan ini sangat penting, agar setiap pertandingan selalu terjaga sportifitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Heru Susmanto mengharapkan pelatihan ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Pelatihan ini akan digelar rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan kemampuan wasit di Kalsel,” kata Heru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai