PMI Kota Banjarmasin Laksanakan Donor Darah

Lokasi permintaan darah di UDD PMI Kota Banjarmasin, Senin (14/6/2021). MC Kalsel/Fuz

PMI Kota Banjarmasin melaksanakan donor darah dalam memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia.

Annisa, Pengawas Teknis dan Administrasi PMI Kota Banjarmasin menuturkan bahwa ada yang berbeda khusus pada peringatan ini yakni bingkisan kepada pendonor.

“Rangkaian kegiatannya seperti biasa saja, namun ada tambahan beberapa souvenir untuk para pendonor yang telah mendonorkan darahnya,” ujarnya, Senin (14/6/2021).

Rangkaian lainnya dilakukan layanan donor darah atas kerja sama dengan instansi, termasuk juga dengan Duta Mall yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni.

“Selain di Duta Mall, warga Kota Banjarmasin yang berminat mendonorkan darahnya bisa datang ke gedung Unit Donor Darah (UDD) Kota Banjarmasin di jalan S. Parman seberang Polda atau bisa mengunjungi mobil Unit kita di halaman masjid raya Sabilal Muhtadin,” tambah Annisa.

Adapun waktu pelayanan donor darah selama bulan Juni dari pukul 09.00 sampai 15.00 WITA, sedangkan di UDD pelayanan selama 24 jam.

Untuk stok darah sendiri, disampaikan bahwa jumlah pendonor di Kota Banjarmasin termasuk banyak, hanya saja permintaan juga semakin banyak.

“Sekarang pendonornya lumayan, tapi jumlah permintaan kita juga meningkat karena ada beberapa rumah sakit yang baru buka, itu juga akan menambah permintaan ke PMI,” lanjut Annisa. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai