Pemprov Kalsel Terus Dorong Kualitas Pelayanan PT Air Minum Bandarmasih Melalui HUT Ke-50

Foto Bersama usai Syukuran HUT PT Air Minum Bandarmasih ke-50, Banjarmasin, Kamis (9/3/2023). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong PT Air Minum Bandarmasih untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas akses air bersih, serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Lakukan inovasi dalam berbagai aspek, salah satunya terkait perluasan jangkauan layanan yang efektif dan efisien tanpa memberatkan masyarakat yang disertai sosialisasi dan edukasi kepada target pelanggan,” ucap Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Subhan Noor Yaumil mewakili Gubernur Kalsel pada Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) PT Air Minum Bandarmasih ke-50, di Banjarmasin, Kamis (9/3/2023).

Disampaikan Subhan, selama 50 tahun PT Air Minum Bandarmasih menyediakan akses dan layanan air bersih bagi masyarakat di Kota Banjarmasin.

“Banyak perkembangan dan terobosan yang telah dilakukan PT Air Minum Bandarmasih dari waktu ke waktu, seperti proyek uprating, rehabilitasi dan peningkatan kapasitas produksi menjadi 1.750 liter/detik dan pembangunan reservoir kapasitas 10.000 meter kubik. Selain peningkatan kapasitas produksi, PT Air Minum Bandarmasih juga memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia, menyentuh aspek layanan teknologi informasi dan menyediakan program one day service untuk sambungan baru,” ungkap Subhan.

Subhan berpesan, dari HUT PT Air Minum Bandarmasih ke-50 untuk dapat memperkuat komitmen dalam menegakkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik. 

“Sehingga dapat terwujud pengelolaan yang profesional, transparan dan efisien untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha PT Air Minum Bandarmasih sebagai mitra pemerintah daerah,” kata Subhan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menambahkan, dengan jumlah pelanggan yang kurang lebih 180.000, banyak permasalahan yang dihadapi PT Air Minum Bandarmasih yang harus selalu siap sedia dan tetap semangat dalam melayani pelanggan.

“Maka dari itu, jajaran Direksi harus berkomitmen dan fokus untuk dapat segera menuntaskan segala permasalahan yang ada. Mari bersama-sama melakukan perubahan ke arah yang baik untuk mencapai PT Air Minum Bandarmasih yang mandiri dan dapat memberikan pelayanan prima untuk seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih, Yudha Achmady menyampaikan, kedepannya akan terus berkomitmen dalam memajukan PT Air Minum Bandarmasih melalui HUT ke-50 ini.

Kami akan mengupayakan pemenuhan dari masyarakat teriring untuk kelancaran pelayanan air minum dari segi kuantitas, kualitas dan kontinuitas untuk terus mengalir selama 24 jam. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai