Gubernur Kalsel Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kamis (9/3/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kegiatan sosial membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kamis (9/3/2023).

Gubernur mengajak kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut peduli terhadap kejadian bencana banjir, yang dialami oleh masyarakat. Kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh gubernur ini dimulai dari pukul 05.00 Wita.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak yakni beras sebanyak 1.000 paket, kemudian ribuan nasi untuk sarapan warga dan makanan ringan lainnya.

Bantuan ini sebagai wujud nyata perhatian Pemprov Kalsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita berdoa agar banjir cepat surut dan warga bisa kembali bekerja seperti semua,” ujar Sahbirin Noor.

Adapun kepala SKPD bersama staf yang terjun bersama gubernur di antaranya Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Bakeuda, Dinas Perikanan, Dinas TPH, Dukcapil, Dinas PUPR, Dinas ESDM, Balitbangda, Badan Kesbangpol, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pariwisata, Dinas PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas DP3A, Satpol PP/Damkar, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan Biro Umum. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai