Forki Kalsel Persiapkan Diri Menjadi Tuan Rumah Pra PON Cabang Karate Tahun 2023

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berfoto bersama pada kegiatan Apel Konsulidasi Untuk Meraih Prestasi bersama anggota Forki sekaligus membuka Rapat Kerja Provinsi Forki Kalimantan Selatan Tahun 2022-2023 di Sekretariat Forki Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (4/3/2023). Dok

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menginginkan agar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalsel dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebagai tuan rumah Pra PON cabang karate tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel disela kegiatan Apel Konsulidasi Untuk Meraih Prestasi bersama anggota Forki sekaligus membuka Rapat Kerja Provinsi Forki Kalsel Tahun 2022-2023 di Sekretariat Forki Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (4/3/2023).

Sahbirin Noor mengatakan, tahun 2023 merupakan tahun yang sibuk, terlebih Kalsel telah ditetapkan sebagai tuan rumah Pra PON cabang okahraga karate, dan sekaligus menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2023.

“Oleh karena itu, kita harus mempersiapkannya secara maksimal. Untuk itu Pemprov Kalsel sangat mendukung sepenuhnya, tidaknya hanya olahraga Karate, namun juga cabang olahraga lainnya,” ucapnya.

Selain mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Pra PON cabang olahraga karate nanti, juga perlu mempersiapkan para atlet, agar meraih hasil terbaik dan bisa mengantarkan atlet banua ke ajang olahraga terbesar di nusantara, yaitu PON ke-21 tahun 2024.

“Kita juga mempersiapkan para atlet untuk berlaga di berbagai kejuaraan lain yang diikuti di tahun ini. Persiapkan dengan sebaik-baiknya, agar para atlet kita dapat mengikuti berbagai kejuaraan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persiapan Prapon 2023 Kalsel, AKBP. Toetoes.SW mengatakan, Forki kabupaten/kota se Kalsel, turut bersinergi dan berkolaborasi untuk memantapkan persiapan Pra Pon cabang Karate.

“Kepada kabupaten kota, mari kita bersinergi dalam persiapan dan pagelaran pra PON yang dilaksanakan di Kalsel,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai