Dalam Waktu Dekat, Dispar Kembali Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2023.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan kembali menggelar pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023 dalam waktu dekat ini.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, saat ini 13 kabupaten/kota tengah melaksanakan pemilihan Putra Putri Pariwisata tersebut sebagai perwakilan untuk pemilihan di tingkat provinsi.

“Untuk kuota tahun ini kita mencari 20 pasang putra putri pariwisata, dan beberapa dari kabupaten/kota sudah ada yang mengirimkan perwakilannya. Jika masih belum cukup, kita akan mengadakan audisi umum untuk memenuhi kuota peserta tersebut,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (2/3/2023).

Syarifuddin menuturkan, pihaknya juga mengizinkan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilannya lebih dari satu pasang, yang penting sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

“Meskipun kita tidak melarang mengirimkan lebih dari satu pasang perwakilan, namun saat ini rata-rata setiap kabupaten/kota hanya mengirimkan satu pasang perwakilannya,” tuturnya.

Terkait dengan audisi umum, Syarifuddin mengungkapkan, akan memulai pada 4-5 Maret mendatang.

“Nanti setelah 20 pasangan peserta terpilih kita akan adakan karantina terbuka dan tertutup. Untuk karantina tertutup kita tempatkan di Kiram Park. Dalam karantina nanti kita akan bekali mereka dengan berbagai macam disiplin ilmu, khususnya terkait Geopark Meratus, karena kita ingin mereka bisa memahami dan menjelaskan Geopark Meratus ini,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai